Menu

Followers

/

Apakah kita sudah memahami ciri-ciri depresi? Apakah kita sudah cukup memperhatikan diri sendiri ataupun sekitar yang sedang membutuhkan bantuan untuk keluar dari depresi? Lihat lebih dalam. 


Kesadaran kita terhadap bahaya dari trauma, depresi, frustrasi, mungkin belum cukup. Banyak yang tidak dapat menyadari bahwa dirinya sendiri sedang mengalami hal yang membahayakan diri sendiri, atau banyak orang-orang sekitar kita yang sebenarnya membutuhkan bantuan namun tak dapat berbuat banyak. Emosi yang tidak dapat diekspresikan, menyimpan rasa sakit hati, dendam, marah, yang sudah tidak dapat lagi dibendung, ditumpuk selama kita hidup, dapat berdampak buruk bagi diri sendiri, bahkan terhadap orang lain. Kita tidak akan dapat merasakan serta melihat perubahan yang terjadi pada diri sendiri, melainkan orang lain yang berada di sekitar kita yang akan merasakan serta melihat perubahannya.


Pernah merasa dikucilkan? Atau merasa tidak ada yang ingin berteman? Mungkin, kita sendiri yang menyebabkan itu terjadi. 

Energi negatif yang tidak sadar kita keluarkan, membuat orang sekitar menjadi tidak nyaman berada di sekeliling kita. Apakah kamu sadar bahwa ini adalah efek dari depresi yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya? Terkadang, kita sering menyalahkan keadaan. Seperti menyalahkan mengapa hidup begitu tidak adil, mengapa orang-orang yang memiliki paras lebih menarik menjadi lebih dikagumi, atau justru kita menyalahkan Sang Pencipta atas apa yang terjadi pada diri kita? Jawabannya, sudahkah kita berkaca, mengapa ini semua terjadi? Apakah kita sudah cukup perhatian serta peduli terhadap diri sendiri?



INGAT, SEMUA DIMULAI DARI DIRI SENDIRI.


Sudahkah kita mengetahui apa yang menjadi inti permasalahan? Sudahkah kita belajar untuk memaafkan? Sudahkah kita belajar menghargai oranglain? Sudahkan kita menjadi versi terbaik yang kita bisa? Ataukah, kita hanya pasrah menerima semuanya?

KAMU ADALAH HAL BERHARGA DALAM HIDUP, DAN KAMU SANGAT LUAR BIASA DENGAN POTENSI YANG KAMU MILIKI.

Jadi, mari kita sadari, betapa berharganya hidup ini. Kesempatan yang hanya 1x diberikan oleh Tuhan yang harus kita jalani dengan sebaik-baiknya diri. Problematika depresi, trauma, stress, anxiety, yang dapat menimbulkan pelarian kearah positif atau negative wajib kita perhatikan. Tak jarang, depresi membuat kita menjadi tidak mawas diri dan terjun kedalam hal yang justru memperparah tingkat depresi dan memperburuk kualitas hidup.

Adakah ciri paling mudah terlihat/dirasakan jika seseorang mulai mengalami depresi?

Jika kamu, atau sekitarmu mulai merasa sepi, sendiri, tidak ada yang ingin berteman, merasa tidak berguna, terus menerus menyalahkan diri sendiri, terbelenggu di dalam lubang yang sama, terbelenggu di masa lalu, selalu berpatokan pada peristiwa yang membuatnya merasa tidak berguna, terjerumus kedalam aktivitas negative, sedih berkepanjangan, tidak responsive, sulit untuk tidur, mengkonsumsi obat penenang atau mulai mengkonsumsi obat-obatan terlarang, sulit berkomunikasi, tidak terbuka, menarik diri dari lingkungan, dan tidak percaya pada kemampuan diri, maka KAMU HARUS MENCARI BANTUAN.

Jangan menganggap dirimu baik-baik saja, menumpuk sampah dalam tubuh bukanlah hal baik untuk dilakukan.


Tertarik untuk membaca lebih banyak lagi tentang hal ini? Yuk, baca di sini.



Follow Us By Email